Mar 28, 2008

Oatmeal Muffin


Makan sehat dengan oatmeal. Bubur oatmeal...boring la....
sekali-sekali dibikin muffin , sedap tau....cara buatnya pun senang ,just kacau-kacau dengan sudu kayu asal campur rata. senang kan?
nak cuba..ini resipinye :
Oatmeal Muffin
Source: Muffin Mania by Cathy Prange & Joan Pauli.
bahan-bahannya:
1 cup oatmeal
1 cup boiling water
Mix and let stand for 20 minutes.
1 1/2 cup brown sugar or less (saya pake 1 cup aja)
1/2 cup butter or margarine
2 eggs well beaten
1 tsp baking soda
1 tsp salt
1 tsp vanilla
1 cup all purpose flour (saya pake trigu biasa)
3/4 cup dates cut fine or 1 cup raisins (saya pake dikit aja dalam 50 gram)
cara-caranya:
Cream sugar and butter. Add eggs and beat.
Add the dates to the dry ingredients and add vanilla
Stir in oatmeal mixture gently
Bake 375 F for 20-25 minutes.

2 comments:

Anonymous said...

Aww.
Mbak Niek, resepnya praktis,aku cobain ya, kebetulan keluarga aku suka oatmeal, biasanya aku buat bubur untuk sarapan atau isi pie.
Mbak,aku minta izin blog-nya aku link ke blog aku ya.
Sukses selalu dan terus berkreatifitas

salam

Unknown said...

silahkan mbak...

iya nih...lagi pengin masak2 oatmeal. aku link juga mbak....